Penggunaan sistem ERP untuk manufaktur dapat mengoptimalkan sumber daya yang tersedia dan memangkas biaya operasional perusahaan.
Software ERP sebagai sebuah aplikasi terintegrasi untuk mengelola kegiatan bisnis, dari keuangan, pembelian, penjualan, manajemen inventory, distribusi hingga perhitungan pajak (VAT In & Out).
Dengan Best ERP dapat menjadi solusi mengotomatisasi seluruh bisnis proses perusahaan, mulai dari mengelola, menghitung & memantau pergerakan stok gudang, pembukuan, memantau kegiatan distribusi, supply chain hingga cash flow perusahaan.
Modul Terbaik Best ERP Untuk Industri Manufaktur
System Manager
Merupakan modul yang mengatur akses pengguna (user), mendefinisikan chart of account, mengelola data produk, pelanggan, vendor hingga mendesain formulir transaksi sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan.
General Ledger
Sebagai modul pusat untuk menganalisis dan menyusun laporan keuangan dari seluruh jurnal yang ada, baik jurnal yang berasal dari modul lain (Special Journal).
Seperti pada modul pembelian atau penjualan, maupun jurnal umum yang diinput langsung oleh user (General Journal) seperti Jurnal Rutin, Jurnal balik atau Jurnal Penyesuaian.
Cash Management
Merupakan modul yang menjadi sarana efektif dan efisien untuk mencatat transaksi keuangan, baik penerimaan maupun pengeluaran.
Dengan demikian pergerakan keuangan atau kas perusahaan (cash flow) dapat dikendalikan dengan lebih optimal guna meningkatkan likuiditas perusahaan.
Account Receivable
Merupakan modul yang mengelola & memantau piutang pelanggan hingga mencatat penerimaan pelunasan piutang.
Terintegrasi langsung dengan modul Cash Management guna meningkatkan pengendalian arus kas perusahaan.
Account Payable
Merupakan modul yang mengelola hutang dagang hingga mencatat pembayaran hutang kepada supplier yang juga terintegrasi langsung dengan modul Cash Management guna menunjang stabilitas arus kas perusahaan.
Corporate Tax
Merupakan modul yang memudahkan pengelolaan Pajak Penghasilan Badan dan Pajak Pertambahan Nilai yang akurat dan tepat waktu.
Modul ini terintegrasi dengan modul Procurement dan Sales & Distribution dalam pencatatan VAT In-Out.
Sales & Distribution
Merupakan modul yang mengatur proses penjualan, dimulai dari pembuatan Sales Order, Delivery Order, Distribusi produk dari gudang hingga penerbitan invoice yang secara otomatis akan terupdate ke modul Account Receivable & membentuk Jurnal Penjualan.
Procurement
Merupakan modul yang mengatur proses pembelian barang dan jasa, dimulai dari pembuatan Purchase Order hingga proses penerimaan barang.
Yang mana akan secara otomatis akan menambah persediaan stok gudang. Proses pembelian mendukung pembelian impor dan penyewaan barang.
Logistic
Merupakan modul yang mengendalikan ketersediaan stok gudang dalam menunjang kegiatan operasional perusahaan.
Dalam modul ini juga terdapat sistem proses harga dengan menggunakan metode average untuk menghitung harga pokok masing-masing barang.
Mobile Apps
Akses data bisnis secara real-time dengan software ERP manufaktur berbasis cloud kapan saja dan dimana saja yang tersedia di platform Android & IOS.
Cari tahu lebih banyak informasi tentang software ERP untuk industri manufaktur yang sesuai kebutuhan perusahaan.
Hubungi sales kami dan konsultasikan dengan konsultan profesional kami, gratis!